Flag Counter

Saturday, June 27, 2015

Apa itu Riddle, Creepypasta, dan Urban Legend?

Ohayoo^^, untuk post hari ini, saya membahas tentang salah satu bagian dari blog saya, yaitu Mystery. Di bagian ini saya  akan membahas tentang Detective Case, Riddle, Creepypasta, Urban Legend, dan hal yang berhubungan dengan Mystery lainnya. Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu Riddle, Creepypasta, dan Urban Legend, akan gw bahas disini.



1. Riddle dalam bahasa inggris artinya adalah Teka Teki. Jadi, Riddle itu bisa didefenisikan sebagai suatu cerita yang akan menguras, memusingkan, dan menjerumuskan otak dan pikiran kalian kedalam kebingungan dan ketidaktahuan. Jadi jangan berfikir bahwa Riddle adalah sesuatu yang bisa ditebak dengan mudah, tetapi, yang akan saya post di blog saya adalah Riddle bertema Mystery atau Horror, nah jadi kalian harus memecahkan terlebih dahulu Riddle tersebut agar mendapat "Titik Terseram" / "Inti Cerita" dari Riddle tersebut.



2. Creepypasta adalah sebuah plesetan dari kata "Copypaste" tetapi tentu saja yang di "Copas" itu adalah hal yang bertema Horror. Creepypasta biasanya dibuat dalam bentuk cerita yang agak singkat, namun ada juga beberapa yang panjang, yang biasanya membuat pembacanya ikut masuk kedalam cerita tersebut sehingga merasa ketakutan, namun creepypasta ini banyak sekali yang hanya sekedar mitos belaka. Nah, jadi.... sebuah creepypasta dikatakan berhasil apabila berhasil membuat pembacanya merinding ketakutan. Gambar diatas adalah tokoh tokoh dari creepypasta, ada Slenderman tuh yang paling terkenal :D



Image result for urban legend


3. Urban Legend adalah sebuah cerita turun temurun yang bersifat legendaris dan biasanya langsung cepat menyebar secara spontan yang seringkali menyangkut tema horror. Banyak yang bilang Urban Legend ini adalah Palsu/Fake, tetapi, ada juga yang bilang bahwa ini Asli. Kalau saya sendiri gatau sih, saya cuman bilang "Wallahua'lam" HEHE :D

oke itu dia pembahasannya! oiya, untuk contohnya saya akan post lain waktu yaa 
Terima Kasih udah mau baca artikel ini , sekali lagi Arigatou Gozaimasu^^

2 comments: